SMPN 2 Sumberpucung Ikuti FLS di Masa Pandemi

SMPN 2 Sumberpucung ikuti Festival Literasi Sekolah SMP Kabupaten Malang 2021. Kegiatan FLS tahun ini diselenggarakan secara berbeda. Meski berbeda namun tetap pada satu tujuan yakni tetap meningkatkan kreativitas di masa pandemi agar tetap berpikir kritis dan semakin produktif. Untuk itu perwakilan dari SMP TGP antusias dan bersemangat dalam mengikuti kompetisi ini.

Jenis lomba dalam kegiatan FLS ini ada tiga yakni membaca puisi, mendongeng dan membuat essai. Materi lomba membaca puisi dan mendongeng disediakan oleh panitia masing-masing sepuluh judul. Untuk materi membuat essai dibatasi dengan tema Tetap Produktif di Masa Pandemi.

Persiapan yang dilakukan dalam mengikuti kompetisi ini sesuai dengan bidang lomba masing-masing. Lomba membaca puisi dan mendongeng para pembina melatih olah vocal, penghayatan, penjiwaan, ekspresi dan caramenyajikan isi puisi dan cerita agar diterima oleh pendengar dengan baik. Sedangkan untuk lomba essai, pembina melakukan bimbingan secara online.

Delegasi lomba tersebut yakni Kunti Citra Madukara, Azzalya Keyndra P, dan Puspa Nurul Hasanah Putri. Event yang dilaksanakan tanggal 20-25 Maret 2021 dipersiapkan Ibu Umi Kalsum, M.Pd selaku Pembina Bahasa Indonesia. Bimbingan tersebut dipersiapkan dalam waktu kurang lebih empat hari secara intensif. Kunti Citra Madukara dengan pembimbing Ibu Umi Kalsum, M.Pd. Azzalya Keyndra P dibimbing oleh Ibu Umroh Mahfudzoh, S.Pd. Puspa Nurul Hasanah Putri melalui bimbingan Ibu Mahmudah, S.Pd. Mengingat kegiatan FLS ini diselenggarakan secara virtual, maka peserta membaca puisi dan mendongeng membuat rekaman vidio. Hasil rekaman dan karya tulis essai dikirim sesuai dengan alamat link yang sudah tertera di Lomba FLS Kabupaten Malang. Kegitan Festival Literasi Sekolah tidak akan berjalan lancar tanpa dukungan dari bapak Kepala SMP Negeri 2 Sumberpucung, Drs. Santoso, M.Pd.

Tinggalkan Pesan