PMR SMPN 2 SUMBERPUCUNG RAIH JUARA UMUM LOMBA FOTOGRAFI PMR DARING NASIONAL

Pandemi covid 19 merupakan masa yang menuntut kita mengubah kebiasaan belajar. Kegiatan belajar yang semula dilaksanakan secara tatap muka, saat ini harus dilakukan secara daring atau online. Namun, meskipun demikian, kondisi seperti itu tak membuat semangat belajar peserta didik SMPN 2 Sumberpucung lengah. Mereka tetap berfikir kritis, berkembang, bersabar dan berfikir sehat.  Seperti yang dilakukan peserta didik yang tergabung dalam organisasi PMR madya unit SMPN 2 Sumberpucung mengikuti lomba fotografi PMR.  Lomba ini merupakan lomba PMR yang diselenggarakan oleh KSR PMI unit PMI Kabupaten Jember secara daring/ online. KERA SAKTI (Kreasi Relawan Satu Dedikasi Tanpa Henti) itulah sebutan event lomba tersebut. Ruang lingkup lomba tersebut kategori Tingkat Nasional.

Delegasi lomba fotografi PMR yaitu Salsabilla Aurera I (9A), Arsyanda Vereina F (9H), Donna Petrisia A (9J). Event yang dilaksanakan tanggal 8 November 2020 ini dipersiapkan Ibu Umroh Mahfudzoh, S.Pd selaku pembina Ekstrakurikuler PMR dan pelatih yang bernama Aniyatul Masfufah. Bimbingan tersebut dilakukan selama kurang lebih 2 minggu secara virtual maupun tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan.

Berkat rahmat dari Allah SWT, alhamdulillah SMP Negeri 2 Sumberpucung berhasil meraih juara umum lomba fotografi. Lomba tingkat nasional ini membawa Donna Petrisia A sebagai juara 1, Arsyanda Vereina F juara 2, dan Salsabilla Aurera I sebagai juara 3. Tentunya prestasi ini tak menyurutkan mereka untuk berkembang di masa pandemi dan tetap menjadi prestasi yang bertahan untuk semangat anggota PMR lainnya.

Keberhasilan ini tak lepas dari dukungan Bapak Drs. Santoso, M.Pd selaku kepala SMPN 2 Sumberpucung yang selalu memberikan motivasi untuk selalu prestasi. Prestasi ini merupakan bentuk kecintaan terhadap nama besar SMPN 2 Sumberpucung yang dikenal dengan SMP TGP .“Masa pandemi bukanlah sebuah halangan untuk berprestasi, melainkan sebuah tantangan untuk mendedikasikan diri.” Kata mutiara inilah yang sering disemangatkan Ibu Umroh Mahfudzoh, selaku pembina PMR madya SMPN 2 Sumberpucung.

Tinggalkan Pesan